audit kinerja terhadap unit penyelenggara teknis Kementerian Perhubungan.

665 total views, 244 views today

Banten, 8 Maret 2021
Dalam rangka menjamin terlaksananya pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Perhubungan yang efisien, efektif, dan taat pada peraturan maka dilakukan audit kinerja terhadap unit penyelenggara teknis Kementerian Perhubungan.
Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian, Ibu Jujun Endah Wahjuningrum bersama tim melaksanakan audit kinerja di wilayah Banten pada Otoritas Bandar Udara Wilayah I kelas Utama Soeta.
Kegiatan diawali dengan pemaparan oleh Kepala Otban Wilayah I Kelas Utama Soeta terkait dengan kinerja pengelolaan keuangan dan pelaksanaan tusi di wilayah Otban.
Inspektur II menyampaikan pelaksanaan Audit Kinerja saat ini dilakukan dengan metode remote audit dimana pelaksanaan kegiatan audit memanfaatkan teknologi informasi. Kegiatan diawali dengan pemaparan secara virtual bersama auditi dan pengiriman dokumen secara elektornik serta untuk mendapatkan keyakinan yg memadai dalam pengawasan maka dilaksanakan peninjauan lapangan oleh tim audit.
Inspektur II menyampaikan kepada auditi terkai dengan tusi Inspektorat Jenderal yaitu selain melakukan pengawasan, Inspektorat Jenderal Kemenhub juga berperan sebagai Strategic Partner dan Trusted Advisor dalam mengawal Akuntabilitas kegiatan pada Kementerian Perhubungan. Untuk itu ibu Jujun Endah Wahjuningrum mengatakan apabila Unit Kerja memiliki kendala atau permasalahan dalam pengelolaan keuangan atau pelaksanaan kegiatan agar konsultasikan kepada Inspektorat Jenderal.
Selanjutnya Inspektur II melakukan peninjauan Pelaksanaan Operasional Bandar Udara Soekarno Hatta meliputi pengawasan kegiatan rampcheck oleh tim Otban.
Dalam kegiatan peninjauan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan.(dny)
Close Menu