Uji Coba dan Sosialisasi

18 Views

0 Comments

October 16, 2020

Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan melaksanakan Uji Coba dan Sosialisasi Sistem Informasi Tanya dan Konsultasi (SITAKON), Sistem Informasi Prestasi dan Cela (SISILA) dan User Acceptance Test (UAT) hal ini sebagai salah satu aksi dalam mengembangkan inovasi sistem informasi berbasis digital di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan .
Kegiatan uji coba dan sosialisasi ini dibuka oleh Inspektur I Itjen Kemenhub Sri Lestari Rahayu selaku koordinator aplikasi SITAKON dan didampingi ketua POKJA SITAKON saipul yamri.
Program digitalisasi Inspektorat Jenderal diantaranya :
Sistem Informasi Audit (Siau) adalah Aplikasi untuk membantu auditor dalam merencanakan dan mengelola Hasil Audit Itjen
Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (Simadu) adalah Aplikasi yang digunakan sebagai sarana Pengaduan
Sistem Informasi Tanya dan Konsultasi (Sitakon) adalah Aplikasi untuk Konsultasi dengan Auditor/ Inspektorat Jenderal
Sistem Informasi Prestasi dan Cela (Sisila) adalah Aplikasi untuk mengelola catatan prestasi (positif) dan pelanggaran (negatif) Pegawai Kementerian Perhubungan
Sistem Informasi Tanya dan Konsultasi (Sitakon) ini sebagai bagian dari program digitalisasi Inspektorat Jenderal yang ditargetkan dilaunching pada September 2020.
Diharapkan aplikasi yang sudah dibangun segera langsung dapat dimanfaatkan dan digunakan agar dapat membantu auditi, pemangku jabatan ataupun pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal.
Dengan menggunakan aplikasi tersebut user tidak perlu datang langsung ke Jakarta dan hal ini dapat mengembalikan peran Inspektorat Jenderal sebagai mitra kerja.
Kegiatan diselenggarakan dari tanggal 26 – 28 Agustus 2020 di Hotel Takes Jl. Taman Kebon Sirih I, Tanah Abang, Jakarts Pusat.(DNY)

 18 total views

Share Now: