kunjungan kerja percepatan padat karya

kunjungan kerja percepatan padat karya

17 total views, 1 views today

Lampung, 14-15 Oktober 2020.
Inspektur investigasi, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan, Eddy Gunawan melaksanakan kegiatan kunjungan kerja percepatan padat karya di BPTD Wilayah VI Bengkulu dan Lampung. Kunjungan kerja dilaksanakan pada Terminal Tipe A Rajabasa dan dilanjutkan dengan melakukan pemantauan di LPMP Lampung, tempat pelaksanaan seleksi Sipencatar 2020.
Program Padat Karya ini merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan program padat karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan.
Adapun tujuan dari Program Padat Karya ini yaitu untuk mengurangi pengangguran, dan masyarakat miskin; Memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat; Meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat; Mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin, perempuan, anak, dan kelompok marginal kepada pelayanan dasar, dengan berbasis pendekatan pemberdayaan masyarakat; Membangkitkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dan Penciptaan lapangan kerja melalui kegiatan pembangunan secara swakelola dan Padat Karya tunai.
Dalam kunjungan kerja tetap memperhatikan protokol kesehatan.(DNY)
Close Menu