Radin Itjen 2020

Radin Itjen 2020

163 total views, 2 views today

Jakarta, 23-25 Januari 2020
Radin Itjen 2020

Rapat Dinas Inspektorat Jenderal Tahun 2020 dilaksanakan di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta pada tanggal 23-25 Januari 2020 dihadiri oleh seluruh pegawai Inspektorat Jenderal. Agenda pembahasan meliputi:
1. Kebijakan pengawasan tahun 2020-2024
2. Paparan capaian kinerja tahun 2019 dan Perjanjian Kinerja 2020
3. Sharing session dengan narasumber dari Bappenas mengenai RPJMN Tahun 2020-2024 sektor transportasi
4. Sharing session dengan BPKP mengenai Workshop aplikasi SIBIJAK
5. Paparan masing-masing Komisi Radin

Narasumber dari Bappenas, Handhi Setiawan Adiputra, S.T. menyampaikan bahwa RPJMN 2020 – 2024 mengutamakan peningkatan kualitas SDM dan tetap berfokus pada pembangunan infrastruktur. Khusus dalam bidang transportasi sasaran utamanya terletak pada keselamatan dan keamanan transportasi serta pembangunan infrastruktur ekonomi.

Kemudian, narasumber dari BPKP, Marwanta Purba menjelaskan bahwa dengan adanya aplikasi SIBIJAK, para auditor dapat menyusun angka kredit dimana dan kapan pun selama ada jaringan internet. Hal ini akan memudahkan para auditor dan mengurangi penggunaan kertas. Selain itu, data dalam aplikasi SIBIJAK juga akan disinkronisasikan dengan data kepegawaian sehingga akan membantu pekerjaan para administrator di bagian Kepegawaian.

Dan acara Radin diakhiri dengan penutupan oleh Plt. Irjen yang berharap dengan bergabungnya semua unit eselon 2 ke dalam komisi-komisi untuk melakukan pembahasan bersama dapat mencerminkan kebersamaan bahwa dalam menjalankan tugas harus mengutamakan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi atau unit masing-masing.
“Kata kuncinya semangat kebersamaan dan semangat kekeluargaan. Sehingga hal ini menjadi modal dasar untuk bisa dituangkan dalam melakukan formulasi ataupun rumusan kegiatan Inspektorat Jenderal”. (DNY)

Close Menu