GENERASI MUDA DALAM ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

GENERASI MUDA DALAM ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

771 total views, 8 views today

Sorong, 11 Februari 2020

GENERASI MUDA DALAM ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Dr. WAHJU S. UTOMO Auditor Utama Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan memberikan kuliah umum ke para siswa Politeknik Pelayaran Sorong Papua Barat, dengan pembahasan mengenai revolusi industri 4.0 yang menggabungkan teknologi otomatis dengan teknologi cyber sehingga bisa mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi di dunia kerja bahkan gaya hidup manusia itu sendiri.

Dunia digital dan revolusi industri saat ini beberapa jenis model bisnis dan pekerjaan di indonesia sudah terkena dampak dari arus era digitalisasi salah satunya taksi atau ojek tradisional sudah mulai dengan moda-moda berbasis online, oleh karena itu tantangan skill serta strategi menghadapi era digital harus komitmen peningkatan investasi, learn by doing, peningkatan digital skill bagi era digital di masa depan dan menyusun kurikulum pendidikan yang telah memasukan materi terkait human-digital skills.
Ancaman masa depan yang secara nyata telah, sedang dan akan dihadapi ancaman terorisme dan deradikalisasi, rohingnya, ancaman narkoba, krisis ekonomi.

Tips sukses untuk generasi milenial harus selalu membuka diri pada lingkungan yang lebih luas, menjaga konsentrasi saat menyelesaikan tugas/pekerjaan, peka terhadap perubahan yang ada, menyisihkan waktu untuk belajar, tidak asak jiplak/plagiat karya orang lain, cari informasi dari sumber yang terpecaya, sisihkan waktu untuk beristirahat dan kerahkan seluruh potensi/kelebihan yang kalian miliki dan raihlah sukses.

Bapak Wahju S. Utomo dalam penutupannya berpesan agar selalu membiasakan yang benar BUKAN membenarkan yang biasa. (DNY)

Close Menu