KPPN Jakarta IV Berikan Apresiasi kepada ITJEN Kemenhub dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019

KPPN Jakarta IV Berikan Apresiasi kepada ITJEN Kemenhub dalam Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019

443 total views, 5 views today

“ There is no magic to achievement. It’s really about hard work, choices and persistence”          

– Michelle Obama

(Jakarta, 13 Februari 2020) Berdasarkan Surat dari Kepala KPPN Jakarta IV Nomor : Und-7/WPB.12/KP.0403/2020  tanggal 11 Februari 2020 tentang Pemberian Penghargaan atas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019 kepada mitra kerja berprestasi, Alhamdulillah Inspektorat Jenderal mendapatkan penghargaan sebagai mitra kerja KPPN Jakarta IV dengan IKPA terbaik II Tahun  2019  dalam kategori Pagu Anggaran 100 Milyar sampai dengan 300 Milyar Rupiah.

Keberhasilan ini merupakan wujud dari kerjasama dan team work yang baik dari keluarga besar Inspektorat Jenderal khususnya tim pengelola anggaran tahun 2019 yang telah bekerja maksimal dengan berpegang teguh pada prinsip kerja Inspektorat Jenderal yaitu Profesional, Integritas, dan Amanah.  Penghargaan serupa sebelumnya pernah diberikan kepada  Inspektorat Jenderal pada tahun 2017, sebagai peringkat kedua terbaik dan memperoleh reward berupa kartu prioritas yang merupakan kartu sakti untuk antrian proses pelaksanaan anggaran di KPPN Jakarta IV.

Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) merupakan penilaian kinerja dari KPPN Jakarta IV kepada satker mitra kerjanya yang mencapai lebih dari 250 satker,  dengan maksud untuk memberikan apresiasi kepada satker mitra kerja yang di nilai dapat bekerja sama dengan baik dalam proses pelaksanaan anggaran. Adapun indikator penilaian IKPA meliputi 12 indikator yaitu: Pengelolaan UP, Data Kontrak, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Hal III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan, Rekon LPJ, Renkas, Realisasi, Pagu Minus, dan  Dispensasi SPM. Hasil penilaian IKPA tersebut murni dari nilai yang tersistem dalam aplikasi OM SPAN Kementerian Keuangan. Sedangkan untuk penilaian IKPA tahun 2020 akan ditambahkan satu indikator lagi yaitu Penilaian Capaian Output.

Pemberian penghargaan ini memberi pengaruh positif bagi pelaksana anggaran untuk bekerja sungguh-sungguh, lebih semangat dan tetap memperhatikan aturan yang berlaku tidak hanya terfokus pada penyerapannya saja tetapi juga pada administrasi pelaksanaan anggarannya dan khususnya capaian outputnya.

Terima Kasih Bapak dan Ibu jajaran pimpinan Inspektorat Jenderal atas segala arahan dan dukungannya, terima kasih keluarga besar Inspektorat Jenderal atas kerjasamanya, dan terima kasih KPPN Jakarta IV atas apresiasinya kepada kami.(pn)

Karena Kami adalah Team Work

BAGIAN KEUANGAN DAN PERLENGKAPAN 2019

Close Menu