Plt Inspektur Jenderal memberikan Kuliah Umum bagi taruna/i

Plt Inspektur Jenderal memberikan Kuliah Umum bagi taruna/i

42 total views, 2 views today

Makassar, 17 Desember 2019

Plt Inspektur Jenderal, Sugihardjo memberikan Kuliah Umum bagi taruna/i Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar dan Politeknik Penerbangan Makassar di Kampus PIP Salodong.

Plt Irjen menyampaikan fungsi transportasi sebagai transport dan land use sejalan dengan tugas pemerintah yaitu melayani kebutuhan dasar dan mendorong keunggulan. Fungsi transportasi sebagai promoting untuk daerah perbatasan atau daerah terpencil, dimana negara harus hadir memberi subsidi untuk angkutan supaya diharapkan ekonomi akan tumbuh dan menarik perhatian swasta. Sedangkan untuk daerah yang sudah maju, transportasi berfungsi sebagai servicing, dimana pemerintah cukup sebagai fasilitator dan regulator.

Beliau juga menyampaikan bahwa proses belajar bisa dari mana saja. Ada 3 limitless campus yang harus dilaksanakan yaitu know your pation, know your threat and opportunities, and take action. “Ambil peran, setelah tau potensi, peluang dan ancaman, jangan cuma jadi pengamat dan tidak berbuat sesuatu. Lakukan walaupun kecil.”

Di akhir kuliah umumnya, Plt Irjen berpesan, “You are what you think. Whatever you always believe and imagine in your life, someday will come to the reality. Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Segala suatu yg kamu idamkan suatu saat pasti akan jadi kenyataan. Ini harus menjadi believe kita. Tidak ada yg tidak mungkin.” (DNY)

Close Menu