Inspektur Jenderal Membuka Acara Sosialisasi Anti Korupsi Dharma Wanita Persatuan dan Sosialisasi Unit Kepatuhan Internal (UKI) pada Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun.

17 Views

0 Comments

July 29, 2019

Madiun, 25 Juli 2019

Inspektur Jenderal Membuka Acara Sosialisasi Anti Korupsi Dharma Wanita Persatuan Unit Ditjen Perkeretaapian dan Sosialisasi Unit Kepatuhan Internal (UKI) pada Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun.

Dalam sambutannya Irjen menyampaikan bahwa dengan anggaran keuangan negara untuk sektor transportasi yang terbatas jangan coba-coba untuk dikorupsi. Peran penting pencegahan korupsi terletak pada ibu-ibu dan para pemuda yang nantinya akan menjadi penerus pembangun bangsa. “Transportasi sudah menjadi kebutuhan pokok nomor 4 setelah sandang, pangan, dan papan. Sekarang ini jika tidak ada transportasi, semua akan berhenti” ujar Irjen Wahju S. Utomo. Pesan Irjen untuk pada Taruna, salah satu modal agar mampu bersaing nantinya baik pada skala nasional maupun internasional adalah mampu berbahasa Inggris.

Kemudian, Irjen melanjutkan ke agenda selanjutnya yakni, Sosialisasi Unit Kepatuhan Internal (UKI). Irjen menyampaikan tujuan dibentuknya UKI ini agar aset-aset negara yang ada di API Madiun selalu terawat dan seluruh pegawai memberikan kontribusi terbaik pada negara melalui kinerjanya. Sebelum mengakhiri sosialisasi Irjen memberikan sebuah pepatah “Kalau hidup hanya sekedar hidup kera juga hidup di hutan, kalau kerja hanya sekedar kerja kerbau juga kerja disawah, tapi apakah kita mau hidup seperti kera dan kerbau?”. Sebuah pepatah yang mengingatkan kita agar selalu totalitas dan berinovasi dalam bekerja. (BDA) @ Akademi Perkeretaapian Indonesia. (DNY)

 17 total views

Share Now: