kunjungan kerja Irjen di Jawa Barat dan Jawa Tengah dan sosialisasi UKI

20 Views

0 Comments

July 12, 2019

(Tasikmalaya, 2 Juli 2019) Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo (Irjen Tommy) bersama Inspektur II melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada hari pertama di Jawa Barat, Irjen meninjau Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang didampingi oleh Mark Ferdinand, Kepala Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jusmin, Kepala KUPP Pangandaran dan Kant Dicky, Kepala KUPP Indramayu. Di Bandara Wiridinata Tasikmalaya sedang dilakukan pembangunan untuk perluasan parkiran dan jalan akses menuju bandara. Selanjutnya, Irjen melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Pangandaran. Dari hasil kunjungan, Irjen berharap lokasi Pelabuhan Pangandaran dapat dijadikan tempat wisata yang menarik dan mampu menghadirkan minat masyarakat.

Pada hari kedua, Irjen mengunjungi Pelabuhan Majingklak, Jawa Barat sebelum bertolak ke Jawa Tengah. Di Jawa Tengah, Irjen tiba di Bandara Tunggul Wulung Cilacap dan disambut oleh M. Saiful, Kepala Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Wigyo, Kepala KSOP Cilacap, Hendaviny Kartomo, Kepala Disnav Cilacap, serta beberapa kepala UPT di wilayah Cilacap. Kemudian irjen beserta rombongan mengunjungi Terminal Bus Cilacap. Irjen menemukan terdapat beberapa titik kerusakan bangunan di Terminal Bus Cilacap, khususnya banyak lantai keramik yang terlepas. Irjen berpesan agar kondisi tersebut segera diperbaiki. Selepas makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Pelindo III Cabang Cilacap. Pada kunjungan tersebut, Irjen melakukan sosialisasi tentang Unit Kepatuhan Internal (UKI) kepada unsur perhubungan di Cilacap. Untuk mengoptimalisasikan fungsi pengendalian intern, diberlakukan system Three Lines of Defence. UKI menjadi Pertahanan Lini Kedua yang bertugas melaksanakan pemantauan atas penerapan pengendalian intern. Dalam paparannya, Irjen menghimbau kepada pengurus UKI agar memahami benar peran dan tugas UKI. Selanjutnya, Irjen didampingi GM Pelindo III Cabang Cilacap dan Kepala KSOP Cilacap, mengunjungi Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap dan Kantor Disnav Cilacap. Saai ini seluruh pegawai dan kegiatan Kantor Disnav Cilacap sedang dialihkan ke kantor sementara di Jl. Kauman No. 42 Cilacap karena kantor utamanya sedang dalam proses renovasi.

Pada hari ketiga, Irjen kembali ke Bandara Tunggul Wulung Cilacap. Beliau meninjau pesawat-pesawat latih dan bersosialisasi dengan murid-murid sekolah pilot yang melakukan pelatihan, sebelum bertolak kembali ke Jakarta.(DNY)

 20 total views

Share Now: