Irjen Kemenhub memberikan Kuliah Umum kepada Taruna Poltektrans SDP Palembang

9 Views

0 Comments

May 27, 2019

(Palembang, 22 Mei 2019) Irjen Kemenhub Wahju S. Utomo memberikan Kuliah Umum kepada Taruna Poltektrans SDP Palembang. Banyak hal disampaikan, mengenai prospek dan tantangan sebagai insan transportasi di masa mendatang, untuk sukses meraih karier dan posisi terbaik di masa mendatang, harus menguasai ilmu dan ketrampilan teknis. Namun harus diingat juga kemampuan teknis semata belum cukup. Harus didukung dengan kemampuan nonteknis, sebagai pendukung keberhasilan sebagai insan perhubungan yang profesional.

Beliau menyampaikan bahwa tugas dan tantangan semakin berat, dan beragam. Apalagi, masyarakat konsumen transportasi juga makin sadar hak-hak dan kewajibannya. “Semua itu butuh ekpekstasi serta kemampuan lebih, baik sebagai operator atau regulator di bidang transportasi ke depan”. Menurutnya, ada beberapa kemampuan yang perlu dimiliki untuk mendukung kesuksesan Taruna-taruna tersebut. Diantaranya yaitu kemampuan mengelola diri sendiri, kemampuan mengelola hubungan dengan orang lain, kemampuan mengelola hubungan di tempat tugas atau bekerja, serta kemampuan mengelola hubungan dengan Tuhan Allah SWT.

Oleh karena itu, Irjen berpesan untuk mempergunakan waktu dan kesempatan belajar di kampus Poltektrans SDP Palembang dengan optimal. Serap dan pelajari seluruh ilmu dan ketrampilan dari dosen, dan instruktur baik di dalam atau luar kampus. Selanjutnya, tingkatkan kemampuan pendukung yang dibutuhkan, seperti kemampuan berorganisasi, kemampuan lobby dan membangun jaringan dan lainnya. Jika itu dikuasai, maka masa depan emas akan mudah didapatkan. (DNY)

 9 total views

Share Now: