Irjen Kemenhub Irjen Kemenhub naik LRT Palembang dalam rangkaian Kunja ke Palembang

32 Views

0 Comments

May 27, 2019

(Palembang, 23 Mei 2019) Irjen Kementerian Perhubungan Wahju S. Utomo, bersama Inspektur IV Heri Sudarmaji dan Direktur Poltektrans SDP Palembang Hartanto naik LRT Palembang, ikut mendampingi Kepala Balai Teknik Perekeretaapian Sumatera Selatan Rosita dan Kepala Stasiun KA Bandara Anom.

Irjen Kemenhub naik LRT Palembang dalam rangkaian kunjungan kerja ke Palembang, Bangka Belitung, serta kampus Poltetrans SDP Palembang. Disela-sela kunjungan ke LRT Palembang dan Depi LRT, Irjen Kemenhub mengapresiasi dan memuji layanan di LRT Palembang, pelayanan bagus, fasilitas KA dan stasiun bersih. Setiap stasiun dilengkapi lift enak dan sangat ramah kaum difabel.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Sumatera Selatan Rosita melaporkan, saat ini LRT Palembang beroperasi dengan 8 set KA. Dengan rincian, 5 KA beroperasi, 2 KA Cadangan dan 1 KA dalam perawatan.

Dikatakan Rosita, LRT Palembang dibuat oleh anak bangsa sendiri di INKA Madiun. Kandungan lokal LRT Palembang mencapai 80% dan dikerjakan oleh anak-anak bangsa sendiri.

Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo disela-sela perjalanan dengan LRT Palembang ini mengatakan, tugas berat ke depan bagaimana menjaga dan merawat KA canggih buatan INKA ini.

Yang tak kalah pentingnya, bagaimana menggenjot pemasaran sehingga load faktor LRT Palembang makin baik. LRT Palembang harus digunakan secara optimal dan dana yang dikucurkan APBN benar-benar bermanfaat bagi rakyat. (DNY)

 32 total views

Share Now: