Irjen memberikan kuliah umum di Politeknik Penerbangan Surabaya

31 Views

0 Comments

May 17, 2019

(Surabaya, 7 Mei 2019) Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo memberikan kuliah umum bagi pegawai dan Taruna/i Politeknik Penerbangan Surabaya di Gedung Serba Guna Poltekbang Surabaya.

Kuliah yang diikuti oleh hampir 600 taruna/i dan pegawai ini bertajuk kondisi dunia saat ini dan kiat bagaimana menghadapi perkembangan zaman yang semakin cepat.

“Sekarang bukan negara kuat mengalahkan negara lemah. Bukan negara besar mengalahkan negara kecil. Tapi negara¬†yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat,” demikian disampaikan Irjen mengutip kalimat dari Presiden RI Joko Widodo.
Kondisi Indonesia saat ini memiliki berbagai ancaman, seperti terorisme, narkoba dan persaingan ekonomi. Irjen menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penelitian, Indonesia pernah menduduki peringkat kedua dunia sebagai negara yang paling optimis. Hal itu menunjukkan bahwa kita masih memiliki semangat untuk membangun negara Indonesia di tengah berbagai ancaman tersebut, sambungnya.

Dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang sarat dengan perubahan, sangat diperlukan untuk membekali diri dengan kepercayaan diri yang tinggi agar menjadi pribadi yang unggul. Caranya dengan terus meningkatkan keimanan, memperluas spesialisasi, sering bergaul dengan orang yang unggul, memaksimalkan kemampuan, memiliki saingan dan tentu memiliki keinginan untuk tidak mau kalah.

Di akhir kuliah umumnya, Irjen berpesan untuk jangan pernah mau hidup dan kerja seperti kera dan kerbau. “Mari jadikan hidup lebih berkualitas, dan kerja lebih berkualitas,” (DNY)

 31 total views

Share Now: