Kunjungan kerja ITJEN di kawasan Wisata Khalkote di Danau Sentani

42 Views

0 Comments

April 26, 2019

(Jayapura, 25 April 2019) Inspektur IV Heri Sudarmaji dan tim Itjen yang didampingi oleh PPK Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXV Papua dan Papua Barat Ditjen Perhubungan Darat Frengky dan Kepala KSOP Ditjen Perhubungan Laut Silvius Letson melakukan Kunjungan ke Kawasan Wisata Khalkote di Danau Sentani. Pada kawasan ini terdapat sekitar 18 dermaga yang beroperasi untuk aktivitas warga yang tinggal di Danau Sentani dan wisata di daerah tersebut.

Kawasan Wisata Khalkote masih lumpuh terendam air karena banjir bandang sekitar 1 bulan yang lalu. Dalam kesempatan ini Inspektur IV menyampaikan bahwa pentingnya keselamatan penumpang pada pelayanan penyeberangan ini. Melihat di lapangan tidak tersedianya life jacket dan pengetahuan Basic Safety Training (BST) bagi operator kapal yang ada.

Inspektur IV berpesan agar Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXV Papua dan Papua Barat Ditjen Perhubungan Darat dan Kepala KSOP Ditjen Perhubungan Laut untuk melakukan sosialisasi keselamatan pelayaran dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat.(DNY)

 42 total views

Share Now: