Kunja Irjen di ATKP Medan

45 Views

0 Comments

April 22, 2019

( Medan, 11 April 2019 ) Dalam rangka Kunjungan Kerja Inspektur Jenderal di Provinsi Sumatera Utara, Irjen dijadwalkan juga memberikan pengarahan di ATKP MEDAN. Dalam hal ini Irjen memberikan arahan tentang Unit Kepatuhan Internal (UKI).
UKI sebagai penambah nilai bukan beban, karena itu UKI sebagai lini kedua dianggap berjalan optimal kika dapat memberikan nilai tambahan organisasi, tidak mengganggu proses bisnis dan tidak menambah beban pekerjaan. Usaha yang dilakukan dalam organisasi jangan sampai menambah beban, tetapi lakukan usaha yang menambah efisiensi.

Kemanfaatan UKI untuk unit kerja :
1. Membantu pimpinan unit kerja memantau implementasi SPIP.
2. Manajemen patuh terhadap aturan ekonomis, efisien dan efektif.
3. Mewujudkan tempat kerja yang layak, bersih dan sehat.
4. Mewujudkan hubungan yang kondusif pimpinan dengan staf dan antar pegawai.
5. Terpelihara aset BMN untuk kelancaran pelaksana tugas.
6. Secara cepat dapat mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan.

Pembentukan UKI sendiri berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor. 42 Tahun 2019, dan amanah regulasi pembentukan UKI untuk mencapai pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, pimpinan lembaga wajib melakukan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintah.

Dalam setiap kesempatan Irjen tidak pernah bosan untuk mengingatkan “Marilah kita senantiasa membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa”. (DNY)

 45 total views

Share Now: