Irjen menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional

49 Views

0 Comments

March 29, 2019

(DI Yogyakarta, 21 Maret 2019) Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional Angkutan Perintis dan Tol Laut dengan tema “Penerapan Ship Management pada Kapal Milik Negara untuk Menjaga Pelayanan Publik Angkutan Penumpang dan Barang (Tol Laut dan Perintis) di Indonesia” di Hotel Grand Mercure Yogyakarta.

Dalam paparannya, Irjen Tommy mengingatkan kembali kepada peserta Rakornas mengenai tujuan dari diselenggarakannya angkutan tol laut dan perintis dimana angkutan tol laut merupakan program yang dicetuskan oleh Presiden RI Joko Widodo yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia, sehingga dengan terkoneksinya antar wilayah dari Sabang sampai Merauke, mampu memberikan dampak positif.

“Program pembangunan harus dilakukan secara adil dan merata terhadap seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat yang berada di daerah terpencil, terluar, perbatasan serta terisolir.” lanjut Irjen menyampaikan dasar pemikiran pemerintah menyelenggarakan pelayaran perintis.

Irjen berharap bahwa setiap rupiah yang digunakan untuk kedua program ini, benar-benar memiliki manfaat besar bagi masyarakat. Bagaimana hal tersebut bisa memberikan suatu hak hidup yang layak bagi masyarakat yang tinggal di lokasi-lokasi yang terpencil, terluar, di pedalaman dan terisolir. (DNY)

 49 total views

Share Now: