Inspektur II Mewakili Menteri Perhubungan membuka acara padat karya

52 Views

0 Comments

March 29, 2019

(Bantul, 23 Maret 2019) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan Padat Karya Perawatan Lingkungan dan Menara Suar Samas Yogyakarta di lingkungan Mercusuar Pantai Samas, Desa Kepatihan, Kabupaten Bantul, DIY. Mewakili Menteri Perhubungan, Inspektur II, Drs. Imam Hambali, M.Si. membuka acara padat karya didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Ir. Arif Toha Tjahjagama, DEA, sekaligus melakukan peninjauan lingkungan sekitar mercusuar.

Disampaikan oleh Kepala Distrik Navigasi Cilacap, Ibu Hendaviny Kartomo SE. M. Kom, selaku penyelenggara kegiatan, padat karya ini melibatkan peserta sebanyak 200 orang yang juga berasal dari masyarakat sekitar di Desa Gadingsari, untuk melaksanakan kegiatan pembersihan lokasi menara dan perbaikan serta mengurukan jalan menuju mercusuar.

Dalam sambutannya, Inspektur II berharap perbaikan dan perawatan mercusuar serta lingkungan disekitarnya dapat segera diselesaikan dan untuk melibatkan masyarakat sekitar dalam membangun dan mengembangkan aset negara, khususnya Mercusuar Pantai Samas.

Pada kesempatan ini, Kementerian Perhubungan juga memberikan bantuan berupa 1 set meja pingpong, 8 buah bola voly, 6 buah net voly, 2 buah bola sepak serta 60 paket sembako kepada masyarakat Desa Gadingsari. (DNY)

 52 total views

Share Now: