Itjen Kemenhub mengadakan Workshop Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi

35 Views

0 Comments

March 13, 2019

(Semarang, 4 Maret 2019) Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan mengadakan Workshop Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi bagi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) UPT Kementerian Perhubungan di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat pada tanggal 4 s.d 6 Maret 2019 bertempat di Hotel Novotel, Semarang jl. Pemuda No. 123 Jawa Tengah. Workshop ini di buka langsung oleh Bapak Wahju Satrio Utomo selaku Inspektur Jenderal Kemenhub serta di hadiri oleh Inspektur Investigasi, para seluruh peserta dari UPT Jawa Tengah dan Jawa Barat serta perwakilan dari KPK (pemberi materi pengendalian gratifikasi).

Inspektur Jenderal dalam arahannya, mengharapkan dengan dilaksanakannya Workshop Pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi di lingkungan Kementerian Perhubungan akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dari para jajaran pimpinan dan anggota UPG UPT di lingkungan Kemenhub. Oleh karena itu setiap unit kerja secara berkala dapat memetakan area yang rawan munculnya tindak pidana korupsi yang selanjutnya dibuat langkah-langkah pencegahan sebagai langkah awal pencegahan korupsi.

Dilanjutkan dengan pemberian materi oleh tim dari pokja unit investigasi itjen kemenhub dengan tema “Whistle Blowing System, Benturan Kepentingan, Pengelolaan Pelaporan Gratifikasi, Penyusunan Program Kerja dan Pelaksanaan Evaluasi Pengendalian Gratifikasi di lingkungan Kemenhub.

Dengan diadakannya kegiatan Workshop UPG UPT di lingkungan Kemenhub ini, bertujuan agar terwujudnya sistem pemerintahan yang bersih, transparansi dan amanah terhadap pengguna jasa transportasi. (DNY)

 35 total views

Share Now: