Kementerian Perhubungan Menyelenggarakan Training of Trainer SPAK

45 Views

0 Comments

February 7, 2019

(Jakarta, 21-24 Januari 2019) Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Training of Trainer Saya Perempuan Anti Korupsi atau yang disingkat ToT SPAK. Acara tersebut dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Turut mengundang perwakilan dari Kedubes Australia Dave Peerles Dan perwakilan Pimpinan KPK Basaria Panjaitan. Acara di hadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Serta Dharma Wanita di lingkungan Kementerian Perhubungan.
Dengan Narasumber Dosen Fakultas Hukum Universitas indonesia Gandjar Laksmana Bonaprapta dengan materi Membangun Budaya Anti Korupsi.

di hari ke dua Training of Trainer atau lebih yang dikenal ToT SPAK  bertempat di ruang Mataram, yang di dihadiri oleh Dharma Wanita. narasumber kali ini dari Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ 2) Judhi Kristantini, dengan materi tentang Aparat Penegak Hukum dan SPAK, dilanjutkan dengan narasumber perwakilan dari KPK Yuyuk Andrianti Iskak, dan selanjutnya dengan Narasumber dari Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ 2) Maria Kristanti dengan materi pengenalan alat bantu SPAK dan berbagi pengalamaan. di waktu yang bersamaan acara ToT SPAK juga diselenggarakan di ruang Nanggala, Yang di hadiri oleh Pegawai Wanita di lingkungan Kementerian Perhubungan, dengan Narasumber dari Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia Gandjar Laksmana Bonaprapta dengan materi Membangun Budaya Anti Korupsi. Maria Kristantini pengenalan alat bantu SPAK dan berbagi pengalaman.

di hari ke tiga Acara lanjutan dari hari sebelumnya yang dimana acara hari ini ialah pentas drama dengan tema anti korupsi, sekaligus hari ini berakhirnya ToT SPAK untuk Dharma Wanita Persatuan Kemenhub. Acara di tutup oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan Kemenhub Endang Sri Hariyatie.
Sementara di ruang Nanggala, Training of Trainer SPAK masih berlangsung, yang di hadiri oleh Pegawai Wanita di lingkungan Kementerian Perhubungan. Narasumber kali ini ialah dari Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ2) Judhi Kristantini, dengan materi tentang Aparat Penegak Hukum dan SPAK, selanjutnya dengan Narasumber dari Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ 2) Maria Kristanti dengan materi pengenalan alat bantu SPAK dan berbagi pengalamaan.

di hari ke empat Dimana acara hari ini ialah pentas drama dengan tema anti korupsi dan pada pentas drama ini diharuskan menggunakan alat bantu SPAK yang telah disosialisasikan oleh fasilitator dari KPK pada hari sebelumnya, sekaligus hari ini berakhirnya ToT SPAK untuk Pegawai Wanita di lingkungan Kementerian Perhubungan. Acara di tutup oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo. (DNY)

 

 45 total views

Share Now: