Jiwa Korsa dan Evaluasi Pengawasan Intern Inspektorat Jenderal Tahun 2018

33 Views

0 Comments

December 3, 2018

(BP3K Ciwidey, 29 November – 1 Desember 2018) Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Jiwa Korsa dan Evaluasi Pengawasan Intern Inspektorat Jenderal Tahun 2018. Tujuan diadakan acara tersebut adalah selain untuk memperat silaturahmi antar pejabat dan pegawai di lingkungan Itjen Kemenhub juga untuk evaluasi seluruh kegiatan pada Tahun 2018 dan rencana kegiatan Tahun 2019.

Pada Sambutannya Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo menyampaikan peran Itjen Kemenhub yang sangat berperan dalam mengurangi tingkat terjadinya KKN di lingkungan Kemenhub. Untuk itu diperlukan SDM yang memiliki Integritas, Kejujuran dan Kemampuan. Bahkan KPK saat ini membutuhkan bantuan APIP dalam menindaklanjuti setiap laporan masyarakat. Selain itu Irjen juga menyampaikan 3 hal penting yaitu:

  • Nilai-nilai lama yang masih bagus silahkan dilanjutkan;
  • Nilai-nilai yang sudah tidak baik agar dihapus;
  • Menciptakan nilai-nilai baru yang bermanfaat untuk Kemenhub.

Pada kesempatan tersebut Irjen memberikan alasan tentang perlu diadakannya Re-Organisasi di lingkungan Itjen Kemenhub yaitu agar beban kerja imbang dan adil, masing-masing Inspektorat memahami betul, mengenal dengan baik auditinya.

 33 total views

Share Now: