Sosialisasi Aksi Pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

30 Views

0 Comments

September 24, 2018

(Bali, 21 September 2018), Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan (Irjen Kemenhub) Wahju Satrio Utomo menjadi narasumber dalam Sosialisasi Aksi Pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun 2018 di Bali, didampingi oleh Inspektur IV Imam Hambali dan Inspektur III Mohamad Murdiyanto. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh UPT di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

Pada kesempatan ini, Irjen Tomi menjelaskan betapa pentingnya integritas diri dalam mencegah perilaku yang mendorong terhadap perilaku yang koruptif. Irjen menyampaikan bahwa untuk menghancurkan integritas hanya membutuhkan waktu beberapa detik, tetapi untuk membangunnya kembali membutuhkan waktu ribuan malam. Integritas terbangun sejalan dengan pengambilan keputusan dalam hidup kita sehingga integritas akan terus terbangun seiring dengan cara mengambil keputusan, apakah keputusan tersebut sesuai dengan prinsip kebenaran atau mengambil jalan alternatif dimana integritas dipertaruhkan.

Irjen juga mengajak agar kita membangun integritas dalam hidup dan terus mengambil keputusan dan bertindak sesuai dengan prinsip nilai luhur yang hakiki, karena integritas adalah sikap hati yang berkenan di hadapan Sang Pencipta yang akan membawa kita selalu menikmati berkat-berkat dari Sang Maha Kuasa di dalam kehidupan. [RPD]

 30 total views

Share Now: