11 Views

0 Comments

December 23, 2016

(Bogor, 21/12/2016) Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Cris Kuntadi memberikan ceramah pengawasan kepada 100 Calon Pegawai Negeri Sipil (Alumni STAN) Kementerian Perhubungan yang terdiri dari 85 orang dari Jurusan Akuntansi dan 15 orang dari Jurusan Perbendaharaan di Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan – Bogor.

Dalam kesempatan itu Irjen Kemenhub memberikan materi tentang Kementerian Perhubungan per subsektor secara umum hingga ke paradigma pengawasan dari sisi Assurance maupun Consulting, Cris Kuntadi juga menyampaikan capaian-capaian prestasi yang telah diraih Itjen Kemenhub, seperti tercapainya level 3 untuk kapabilitas APIP Nasional

Kementerian Perhubungan berhasil merekrut sebanyak 100 alumni STAN diperoleh dari kerjasama antara Kementerian Perhubungan dengan Kementerian Keuangan untuk ditempatkan sebagai PNS di Kemenhub.

Cris Kuntadi mengatakan, keberhasilan merekrut para alumni STAN ini merupakan bukti dalam meningkatkan kinerja pengawasan atas penyelenggaraan tugas dan fungsi, serta akuntabilitas pengelolaan keuangan negara di lingkungan Kemenhub.

Saya harapkan CPNS (alumni STAN) dapat memberikan innovasi-innovasi ke semua unit kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan taat azas administrasi keuangan, karena ini menjadi salah satu faktor pendukung program Reformasi Birokrasi menuju good governance sesuai Nawa Cita,? ujar Cris. (MMA)

 11 total views

Share Now: