27 Views

0 Comments

June 1, 2016

Inspektur Jenderal menyampaikan bahwa tujuan diadakan punggahan silaturahim pegawai Itjen Kemenhub pada hari Rabu, 1 Juni 2016 di Ruang Mataram adalah untuk menyambut bulan suci Romadhon 1437 H mempersiapkan diri dengan saling memaafkan. Sebagai penceramah, Syech Fikri Thoriq menyampaikan bahwa bulan Suci Romadhon, bulan bahagia dan penuh fitrah serta barokah…Bulan termulia diantara semua bulan yang ada yaitu 12 bulan dalam islam yaitu Muharrom, Shofar, Robi’ul Awwal, Robi’uts Tsani/Akhir, Jumadil Ula, Jumadil Akhiroh/Tsaniyah, Rojab, Sya’ban, Romadhon, Syawwal, Dzulqo’dah, Dzulhijjah. Maghrib dari kata arab yg artinya tempat matahari terbenam menjadikan patokan hari-hari dalam Iislam.

Hanya bulan Romadhon satu-satunya bulan yang disebut dalam Al-Qur’an. Romadhon ini dinyatakan pimpinan diantara bulan2 lainnya karena bulan ini adalah bulan yang mempengaruhi bulan2 lainnya, keimanan kita diuji dan diibaratkan dalam pendidikan yang hasil ujian akhir adalah bagaimana kita serius dan ikhlas selama menjalaninya. “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183).

Disampaikan juga bahwa puasa bukanlah beban melainkan kebahagiaan yaitu bahagia ketika berbuka puasa dan kedua adalah bahagia ketika menjalankan ibadah selama bulan Romadhon karena pahala yang dijanjikan Allah SWT adalah berkali lipat daripada beribadah di bulan lainnya.

Beliau mengajak kita semua untuk sama2 saling berlomba mencari ridho Allah SWT dengan cara berpuasa dan beribadah lebih baik lagi. Semoga hasil puasa kita direstui Allah SWT lebih baik dari puasa sebelumnya dan menjadikan kita orang beriman baik dalam keluarga maupun di kantor. Marhaban Ya Romadhon. (R.P.D)

 27 total views

Share Now: