31 Views

0 Comments

March 28, 2016

(Purwokerto, 28/3/2016) Dalam rangka membentuk SDM Transportasi yang handal, profesional dan beretika serta untuk menyaring putra putri terbaik Indonesia, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan melakukan kegiatan Road show Sistem Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Tahun 2016. Road show tersebut diawali upacara di lapangan sepak bola SMUN 2 dengan IRUP Inspektur Jenderal Cris Kuntadi dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Banyumas beserta jajarannya serta diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari 300 Taruna (PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, PKTJ Tegal, API Madiun) dan 360 Siswa-i SMA di Purwokerto.

Selain sebagai Inspektur Upacara, Cris Kuntadi dalam kesempatan tersebut menjadi narasumber dalam Sosialisasi Sipencatar Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Para siswa sangat antusias mendengarkan Inspektur Jenderal asal Wangon-Banyumas ini. Dengan gaya bahasa yang santai dan menghibur, para siswa siswi SMA tersebut menyimak dan aktif bertanya mengenai mekanisme menjadi Taruna di sekolah milik Kementerian Perhubungan.

Diakhir acara sosialisasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso mengucapkan terima kasih atas kegiatan Road show SIPENCATAR di Banyumas dan ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini akan banyak putra putri Banyumas yang menjadi Taruna di Sekolah Tinggi milik Kementerian Perhubungan. (HR)

 31 total views

Share Now: