30 Views

0 Comments

March 24, 2016

Dalam rangka percepatan pelaksanaan anggaran T.A 2016 di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, pada hari Kamis, 24 Maret 2016 pukul 09.00 WIB di Hotel Aston Semarang diselenggarakan rapat tentang  langkah-langkah percepatan pelaksanaan anggaran T.A 2016,  Antisipasi dan tindak lanjut terhadap temuan serta up date pemuktahiran data pada aplikasi E-Monitoring.

Rapat yang diawali dengan laporan Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut Boedhi Setiadji dan dibuka secara resmi oleh Inspektur Jenderal Cris Kuntadi tersebut dihadiri oleh  329 orang PPK dan petugas E-Monitoring serta 59 Kepala ULP di Lingkungan Ditjen Perhubungan Laut.

Dalam sambutan pembukaannya, Inspektur Jenderal memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam hal kecepatan menindaklanjuti temuan dibandingkan Eselon 1 lainnya, padahal Ditjen Phb Laut memiliki anggaran dan masalah yang terbanyak.

Dalam acara yang disambut baik oleh seluruh KPA, PPK dan ULP di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tersebut, Inspektur Jenderal bersama dengan tim Inspektorat Jenderal memberikan arahan dan sharing terkait organisasi pengadaan, Audit atas SPSE Kemenhub dan Mekanisme dan Tindak Lanjut daftar hitam.

Dengan adanya kegiatan ini Inspektur Jenderal berharap para KPA, PPK dan ULP lebih memegang prinsip dalam organisasi pengadaan, jeli dan teliti memilih penyedia barang/jasa serta memahami mekanisme pencantuman daftar hitam sehingga kegiatan pengadaan di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dapat ditingkatkan akuntabilitasnya. (HR)

 30 total views

Share Now: