9 Views

0 Comments

January 27, 2016

Dalam Pelaksanaan pembukaan acara Rapat Dinas (Radin) Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Tahun 2016 yang telah diselenggarakan pada hari Kamis Tanggal 14 Januari 2016, terdapat sesuatu yang baru dalam agenda acara pembukaan Radin Tahun 2016 Kali ini yaitu “Itjen Mendengar”.

Inti dari maksud agenda ITJEN MENDENGAR ini memberikan kesempatan kepada unit Eselon I di Lingkungan Kementerian Perhubungan untuk menyampaikan saran dan masukan kepada Inspektorat Jenderal untuk perbaikan kinerja Inspektorat Jenderal di masa mendatang. “ITJEN MENDENGAR” ini merupakan bagian dari semangat baru dari Itjen Kemenhub yang bukan pengawas (watchdog) namun sebagai penjamin mutu yang berperan sebagai konsultan dan katalis.

Dengan moderator Staf Ahli Bidang Hukum, Reformasi dan Birokrasi, Umar Aris, pejabat Eselon I dari 7 (tujuh) sub sector di lingkungan Kementerian Perhubungan yang diwakili para pejabat Eselon II, menyampaikan beberapa saran, masukan dan keluh kesah selama menjadi auditee ITJEN. Dapat dikatakan saran, masukan dan keluh kesah dari Subsektor bersifat positif yang dapat dijadikan acuan ITJEN untuk melakukan audit internal di Kementerian Perhubungan.

Inspektur Jenderal, Cris Kuntadi, dalam pidato singkatnya menanggapi masukan dan saran dari Pejabat Eselon II, berterima kasih atas saran, masukan dan keluh kesah yang telah disampaikan para pejabat dari Sub sektor. Itjen akan menjadikan semua itu bahan evaluasi untuk melaksanakan audit di tahun mendatang.

 9 total views

Share Now: