33 Views

0 Comments

November 17, 2015

Dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teknis Kebijakan Tata Kelola dan Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Perhubungan telah melaksanakan pembinaan, konsultasi dan bimbingan teknis  aplikasi Sistem Manajemen Pengaduan (Simadu) pada tanggal 11 s.d. 13 Nopember 2015 di Kota Surabaya.

Bimbingan teknis ini dihadiri sebanyak 80 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Kantor UPT/Satker di lingkungan Kementerian Perhubungan yang berada di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Materi yang disampaikan pada acara Bimbingan Teknis ini adalah sebagai berikut:

  1. Kebijakan Whistleblowing System (WBS) di Lingkungan Kementerian Perhubungan yang disampaikan oleh Bapak Hary Bowo Seno Putro, ST, M.Sc;
  2. Alur Sinergi dalam pembuatan Aplikasi Sistem Manajemen Pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Dra. Prenenti Katili;
  3. Alur proses Aplikasi Simadu yang disampaikan oleh Bapak Ary Hidayatullah, S.Kom; dan
  4. Panduan teknis penggunaan Aplikasi Simadu untuk modul Pelapor kepada para peserta Bimbingan Teknis yang disampaikan oleh Bapak M. Chusnul Syaichudin, S.Kom, MM.

Dalam paparannya, Ibu Prenenti Katili mengatakan bahwa Aplikasi Simadu merupakan hasil adopsi dari Aplikasi Whistleblowing System (Wise) milik Kementerian Keuangan serta dalam pengadopsiannya juga bersinergi dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Perhubungan sebagai penyedia sarana bagi Aplikasi Simadu. (ary)

 33 total views

Share Now: