9 Views

0 Comments

August 27, 2014

Pada tanggal 19 s.d. 22 Agustus 2014, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan telah menghadiri undangan Forum Pengelola Website Kementerian Perhubungan Tahun 2014 di Hotel Harris, Batam. Tema Forum Pengelola Website kali ini adalah “Melalui Transparansi Informasi di Website, Kita Tingkatkan Pelayanan Kinerja Transportasi“.

Kegiatan Forum Pengelola Website dibuka oleh Sekretaris Jenderal yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Logistik dan Multimoda Kementerian Perhubungan (Ir. Sugi Hardjo, M.Si) dan dihadiri oleh perwakilan dari Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Laut, Udara dan Perkeretaapian serta Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Badan Litbang), Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDM P), BUMN dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Agenda Forum Pengelola Website Kementerian Perhubungan Tahun 2014 adalah sebagai berikut:

  1. Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Bapak Drs. BAMBANG S. ERVAN, MSc menyerahkan Plakat Penghargaan Situs Web dengan “Tata Kelola Terbaik” di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2014 kepada Inspektorat Jenderal.
  2. Paparan mengenai Kondisi Pengelolaan Portal Kementerian Perhubungan saat ini dan Arah Pengembangannya, disampaikan oleh Kapusdatin.
  3. Paparan mengenai Pengelolaan Informasi Publik Melalui Website, disampaikan oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik.
  4. Paparan dari narasumber di luar Kementerian Perhubungan, dengan materi Teknologi dan Bentuk Pelayanan serta arah Pengembangan Website yang disampaikan oleh BABA Studio, Tantangan, Hambatan dan Arah Pengembangan Website serta Pengintegrasiannya dengan Subsektor yang disampaikan oleh perwakilan dari Pelindo I dan PT. Angkasa Pura II serta Standarisasi Website Kementerian/Lembaga Pemerintah yang disampaikan oleh perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.
  5. Inspektorat Jenderal menyampaikan paparan dengan topik “Tantangan, Hambatan dan Arah Pengembangan Website Inspektorat Jenderal”.
  6. Paparan dengan topik “Tantangan, Hambatan dan Arah Pengembangan Website” yang disampaikan oleh perwakilan dari Bina Sarana Transportasi Perkotaan, Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Direktorat. Angkutan Udara, BPSDM P, Badan Litbang, Sekretariat Ditjen Darat, Laut, Udara dan Perkeretaapian.
  7. Sidang Komisi dengan materi pembahasan Tanggung Jawab Wewenang dan Kedudukan Pengelola Portal Web Kementerian Perhubungan, Prosedur Pengelolaan Portal Web dan Website di lingkungan Kementerian Perhubungan, Konten dan Sumber Daya Manusia.

Kegiatan Forum Pengelola Situs Web Kementerian Perhubungan Tahun 2014 ditutup oleh Kapusdatin Bapak Drs. BAMBANG S. ERVAN, MSc.

 9 total views

Share Now: