31 Views

0 Comments

October 25, 2013

Sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Inspektorat Jenderal memiliki peran yang sangat strategis untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) di lingkungan Kementerian Perhubungan.Dalam rangka mewujudkan peran tersebut maka Inspektorat Jenderal kementerian Perhubungan pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2013 bertempat di Hotel Swiss-bel telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Preventif KKN dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi bersih Melayani di provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Bapak Harto Nugroho. Narasumber pada sosialisasi tersebut adalah:

  1. Bapak Erif Hilmi (Konsultan Analis kebijakan publik pada Kantor Kementerian PAN dan RB) memberikan paparan “Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dan Membangun Integritas Individu”.
  2. Drs. Pepen Supendi Yusup, M.Si (Inspektur III) Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan memberikan paparan Sosialisasi Preventif KKN.

Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari perwakilan pejabat dan pengelola anggaran Kementerian Perhubungan di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi karena topik sangat menarik dan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pejabat dan pengelola anggaran dilingkungan Kementerian Perhubungan.

 31 total views

Share Now: