21 Views

0 Comments

March 23, 2013

Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan telah melaksanakan Bimbingan Teknis Audit Sektor Perhubungan di Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan diawali dengan pembukaan pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2013 di Hotel Luwansa Palangkaraya. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal  Kementerian Perhubungan Bapak Harto Nugroho yang dihadiri oleh Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Eddy Hary Susanto, perwakilan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Sukamto.

Bimbingan Teknis Audit Sektor Perhubungan di Provinsi Kalimantan Tengah diikuti oleh 51 (lima puluh satu) orang peserta, dengan komposisi jabatan Auditor  sebanyak 19 (Sembilan belas) orang, Pejabat  Struktural (Inspektur Pembantu dan Kepala Seksi) sebanyak 4 (Empat) orang, dan staf (fungsional umum dan pelaksana) sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang.

Materi yang diberikan kepada peserta Bimbingan Teknis Audit Sektor Perhubungan meliputi audit sub sektor Perhubungan Darat (Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan), audit sub sektor Perhubungan Laut (Kepelabuhanan, Perkapalan dan Kepelautan), dan audit sub sektor Perhubungan Udara (Manajemen Pengelolaan Kebandarudaraan, Penyelenggaraan Bandar Udara Umum, Pengawasan Fasilitas Penunjang keselamatan penerbangan, Klasifikasi Bandar Udara dan Angkutan Udara).

Sebelum penyampaian materi Audit Sub Sektor Perhubungan dipaparkan materi tentang Kebijakan Pengawasan Tahun 2013 Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan dan Kewenangan Daerah di Bidang Perhubungan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Bapak Harto Nugroho.

Penutupan secara resmi kegiatan Bimtek Audit Sektor Perhubungan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2013 oleh Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah  Bapak Eddy Hary Susanto. (ary)

 21 total views

Share Now: