6 Views

0 Comments

July 27, 2012

Jakarta – Dalam rangka menilai efektifitas pelaksanaan program kerja dan kegiatan semester I Tahun 2012, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan menyelenggarakan Evaluasi Program Kerja Inspektorat Jenderal Semester I Tahun 2012 pada tanggal 25 s.d. 27 Juli 2012 di Hotel Lor In Sentul, Bogor. Evaluasi diikuti 102 (seratus dua) orang peserta, yang terdiri dari Inspektur Jenderal, Sekretaris Inspektorat Jenderal, Para Inspektur dan Kapok, Perwakilan Auditor dari masing-masing Inspektorat, Para Kabag dan Kasubag, serta Perwakilan Staf dari Inspektorat dan Sekretariat Itjen.

Acara diawali dengan Laporan Penyelenggaran oleh Sekretaris Itjen (Harto Nugroho) dan dilanjutkan dengan pengarahan sekaligus pembukaan oleh Inspektur Jenderal (Ir. Iskandar Abubakar, M.Sc.). Dalam kegiatan Evaluasi Semester I ini, selain dipaparkan hasil evaluasi kinerja semester I tiap-tiap unit kerja Eselon II dan mapping kegiatan semester II, terdapat juga pemaparan dari Narasumber (Sosialisasi Permenpan dan RB Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pedoman Umum Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Asisten Deputi Pengawasan Masyarakat dan Pemberantasan Korupsi Kementerian Pan dan RB, Penerapan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi di Kementerian Hukum dan HAM oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenhum dan HAM, serta audit e-procurement oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenhub).

Untuk membahas permasalahan dan kendala yang dihadapi pada Semester I beserta solusinya, serta mapping kegiatan Semester II agar tidak terjadi pelaksanaan kegiatan yang bersamaan (tumpang tindih) dilaksanakan diskusi panel.

Kegiatan Evaluasi Semester I ini ditutup oleh Inspektur Jenderal dengan menegaskan untuk melaksanakan semua yang telah dirumuskan secara bersama serta menekankan pada peningkatan kualitas auditor, pelaksanaan zona integritas, pelaporan dan pemantauan terhadap target WTP serta bekerja tepat waktu. (ayu)

 6 total views

Share Now: