Irjen Tommy sebagai Narasumber di STTD dalam rangka meningkatkan cakrawala pandang, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi

Irjen Tommy sebagai Narasumber di STTD dalam rangka meningkatkan cakrawala pandang, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi

61 total views, 1 views today

Bekasi, 23 Agustus 2019

Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Wahju Satrio Utomo atau akrab disapa Tommy hadir memenuhi undangan sebagai narasumber dalam Kuliah Umum bagi Taruna/i Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dalam rangka meningkatkan cakrawala pandang, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang transportasi darat dan bidang terkait lainnya.

Tidak kurang dari 800 Taruna/i hadir memenuhi Auditorium Giri S Hadiharjono STTD untuk mengikuti Kuliah Umum tersebut.

Dengan tajuk Leadership di Era Milenial, Irjen Tommy menyampaikan arti pentingnya transportasi yang merupakan urat nadi dalam pembangunan nasional, dimana transportasi sudah menjadi kebutuhan pokok keempat setelah sandang, pangan dan papan. Irjen menyampaikan beberapa karakter yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin di era milenial. Diantaranya seorang pemimpin harus memiliki digital mindset, harus dapat menjadi observer dan active listener yang mampu mengobservasi setiap sisi karakter milenial yang haus pengetahuan, tangkas, mampu mengakomodasi dan memberi panutan, konsisten, pantang menyerah, tahan banting dan berani tampil beda.

Irjen menekankan pentingnya menjadi seorang pemimpin, harus dapat memperlihatkan dirinya berbeda secara positif dengan yang lain. “Menjadi pemimpin milenial tidak boleh hanya terima-terima saja, harus berani tampil beda,” lanjutnya.

Tak lupa di akhir kuliah umumnya, Irjen mengingatkan untuk senantiasa membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa. Karena yang biasa belum tentu benar. (DNY)

Close Menu