Irjen menjadi narsum dalam acara Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi

Irjen menjadi narsum dalam acara Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi

37 total views, 1 views today

Jakarta, 8 Agustus 2019

Inspektur Jenderal menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi Tahun 2019 dengan tema Pentingnya Agen Perubahan Dalam Peningkatan Budaya Kerja dan Perubahan Pola Pikir (Mind Set). Dalam paparannya Irjen menyampaikan mengenai peran penguatan pengawasan dan implementasi Unit Kepatuhan Internal (UKI) dalam reformasi birokrasi.

“Pengendalian gratifikasi dan Unit Kepatuhan Internal (UKI) merupakan sarana pengawasan dan pencegahan pungli. Ada juga pengaduan online melalui Simadu.” ujar Irjen.

Reformasi birokrasi memiliki tujuan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). Dalam pelaksanaan reformasi birokrasi Kementerian Perhubungan, Inspektorat Jenderal memiliki peran untuk mengkoordinir pelaksanaan area perubahan penguatan pengawasan reformasi birokrasi.

“Jangan pernah coba-coba korupsi anggaran kita, itu untuk pembangunan infrastruktur negara ini. Mulai sekarang, biasakanlah yang benar bukan membenarkan yang biasa.” tegas Irjen. (DNY)

Close Menu