Hadir Sebagai narasumber, Irjen mengisi ceramah umum di Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter

Hadir Sebagai narasumber, Irjen mengisi ceramah umum di Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter

96 total views, 1 views today

Bandung, 8 Agustus 2019

Hadir sebagai narasumber, Inspektur Jendral Kementerian Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo mengisi ceramah umum dengan menyampaikan paparan dalam acara Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) calon Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten 2019 di Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter (BP3K) Ciwidey, Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh Sebanyak 286 calon Taruna Poltekpelbanten yang berada dalam naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDM )Kemenhub. “Kalian harus bangga menjadi anak-anak nasional terpilih di sektor Perhubungan laut.” ujar beliau.

Dengan dilaksanakannya Diklat Madatukar yang berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 4 Agustus 2019 silam, diharapkan calon Taruna akan mampu untuk mengelola diri sendiri, dengan orang lain dan juga dengan Tuhan.

Sebelum mengakhiri ceramah umum beliau menyampaikan pesan milik ulama besar Buya Hamka,
“Kalau hidup hanya sekedar hidup kera juga hidup di hutan, kalau kerja hanya sekedar kerja kerbau juga kerja di sawah, tapi apakah kita mau hidup seperti kera dan kerbau?” Sebuah pesan yang diharapkan dapat memotivasi seluruh calon Taruna/i. (DNY)

Close Menu