SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA, ITJEN KEMENHUB LAKUKAN TES URINE 274 PEGAWAI

SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA, ITJEN KEMENHUB LAKUKAN TES URINE 274 PEGAWAI

29 total views, 1 views today

CIWIDEY (2/8) – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenhub melaksanakan Sosialiasi Pencegahan, Pemberantasan Narkoba sebagai bentuk nyata dukungan dan peran aktif Itjen Kemenhub dalam aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang merupakan bagian dari tindak lanjut Instruksi Presiden No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN. Sosialisasi ini dilakukan pada Rapat Koordinasi Teknis Semester I Tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 1 s.d. 3 Agustus 2019 di Ciwidey, Jawa Barat.

Inspektorat Jenderal bekerjasama dengan Tim dari Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan dibantu oleh Tim Kesehatan BP3KSDMT melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine bagi seluruh pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan. Tes urine dilakukan terhadap 274 orang peserta Rakornis.

Pesan yang disampaikan dalam Sosialisasi adalah Untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dari narkoba, hidup aktif dan produktif tanpa narkotika dan zat adiktif.

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal Kemenhub Wahju Satrio Utomo mengatakan, Seluruh jajaran Kemenhub harus mencegah peredaran narkoba secara bersama-sama.

“Sumber daya manusia sektor transportasi yang sehat, kompeten dan terbebas dari narkoba sangat menentukan dalam menjamin keselamatan dan keamanan penyelenggaraan jasa transportasi,” jelas Irjen.

Hadir sebagai narasumber, Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Irjen Pol. Drs. Dunan Ismail Isja dan Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kemenhub Harry Kriswanto. (DNY)

Close Menu