Entry Meeting Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP di Lingkungan Kementerian Perhubungan

Entry Meeting Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP di Lingkungan Kementerian Perhubungan

(Ruang Rapat Mataram, 2 Juli 2018) Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan menyelenggarakan acara Entry Meeting Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Kementerian Perhubungan. Pada acara tersebut hadir sekaligus memberikan sambutan Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Wahju S. Utomo, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono sebagai Koordinator Satuan Tugas SPIP Kemenhub yang memaparkan Rencana Kerja dan progres pelaksanaan PM 25 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penyelenggaraan SPIP di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Hadir pula pada kesempatan tersebut perwakilan dari BPKP Kasubdit Pengawasan Industri dan Distribusi BPKP Saryanto dan Satgas Pembina SPIP BPKP Tingkat Pusat Wahyu Sanjaya sebagai Narasumber yang memaparkan tentang progres pembinaan maturitas SPIP dalam rangka pencapaian level 3 dan program kerja penilaian maturitas SPIP Kementerian Perhubungan. Tugas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan sesuai dengan Peraturan Inspektur Jenderal Kemenhub Nomor SK.20/KP.801/ITJEN-2018 tentang Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Evaluasi SPIP di lingkungan Kementerian Perhubungan maka Pokja tersebut memiliki tugas diantaranya:

  • Melaksanakan penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP Kemenhub, Unit Kerja Eselon I dan Unit Kerja Mandiri (UPT);
  • Melaksanakan evaluasi hasil penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP di lingkungan Kemenhub;
  • Melaksanakan tugas-tugas pengawasan lainnya yang terkait dengan Evaluasi SPIP di lingkungan Kemenhub.

Pada tahun 2018 SPIP Kementerian Perhubungan berada pada level 2 dan ditargetkan pada tahun 2019 naik pada level 3. [RPD]

Close Menu