Pelatihan Teknis Auditor Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Tahun 2016

Pelatihan yang diadakan di Ruang Rapat Brawijaya dibuka secara resmi pada tanggal 6 Juni 2016 oleh Inspektur Jenderal Cris Kuntadi. Maksud diadakannya Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi audit teknis bagi aparat pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan dalam rangka pelaksanaan audit di Sektor Perhubungan Darat dan Perkeretaapian. Pelatihan ini dilaksanakan selama 100 jam pelajaran dengan jumlah peserta sebanyak 36 orang dimulai hari ini tanggal 06 Juni 2016 sampai dengan 17 Juni 2016 dan dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu : kegiatan Belajar Mengajar di Ruang Rapat Brawijaya Lantai 6 Gedung Karsa Kantor Pusat Kementerian Perhubungan dan Praktek Kerja Lapangan yang akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Pulo Gadung dan Stasiun KA. Manggarai pada tanggal 17 Juni 2016.

Pelatihan Teknis ini disampaikan oleh Irjen menginginkan adanya Tour of Duty, Tour of Area jadi para Auditor tidak hanya paham dari satu sisi saja, namun juga dari sisi pengguna atau Auditi. Irjen berharap agar Pelatihan Teknis ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan agar diimplementasikan pada saat pelaksanaan Audit, sehingga pemahaman antara Auditor dan Auditi. Tidak lupa Irjen mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dari BPSDM, Ditjen Perhubungan Darat dan Ditjen Perkeretaapiaan sehingga Pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik. (R.P.D).

Close Menu