Sosialisasi Preventif KKN Di Provinsi Sulawesi Utara (Manado)

Pada hari Kamis tanggal 3 Desember 2015, Inspektorat Jenderal kementerian Perhubungan telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Preventif KKN di provinsi Sulwesi Utara – Manado. Kegiatan Sosialisasi Preventif KKN bertempat di Hotel Novotel Manado, Indonesia

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Data dan Evaluasi Dra. Prenenti Katili. Dengan narasumber pada Sosialisasi tersebut adalah :

  1. Bapak Erif Hilmi dan Dedi Suhaedi (Mantan Inspektur Khusus Kementerian Pertanian dan Konsultan Analis kebijakan publik pada Kantor Kementerian PAN dan RB) memberikan paparan “Integritas Pribadi sebagai upaya melawan Korupsi”.
  2. Bapak Rizki Andi Kresna (Auditor Pertama Inspektorat V) memberikan paparan “Program Pengendalian Gratifikasi”.
  3. Bpk. Taufiq Pasiak (Pakar Neurosains) memberikan paparan “Kinerja Otak Dalam Membangun Integritas”.

Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh 33 (tiga puluh tiga) orang peserta yang terdiri dari perwakilan pejabat dan pengelola anggaran Kementerian Perhubungan se-Provinsi Sulawesi Utara (Manado). Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi karena topik yang disajikan sangat menarik dan interaktif terutama terkait dengan WhistleBlowing Sistem dan Gratifikasi yang erat hubungannya dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai pejabat dan pengelola anggaran dilingkungan Kementerian Perhubungan.

Dalam pelaksanaan sosialisasi di Sulawesi Utara dilakukan evaluasi serta kesan dan pesan para peserta terkait kegiatan preventif KKN dan diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan di seluruh Indonesia. (Vivin & Tim)

Close Menu