Focus Group Discussion Pengelolaan Portal Web Tahun 2015

Inspektorat Jenderal telah menghadiri Focus Group Discussion Pengelolaan Portal Web Tahun 2015 yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Nopember 2015 di Kota Bandung. FGD pengelolaan portal web tahun 2015 ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Layanan Publik Melalui Satu Portal Web Kementerian Perhubungan”.

FGD dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bapak J.A. Barata. Dalam sambutannya, Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa Portal web merupakan pintu gerbang dari web site unit kerja Eselon I serta tidak ada aplikasi web dengan alamat sendiri tetapi harus melalui www.dephub.go.id.

Maksud dilaksanakannya FGD pengelolaan portal web tahun 2015 adalah untuk mewujudkan terlaksananya pengelolaan secara terpadu, efektif, efisien dan terikini (updated). Adapun tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah tersedianya portal web Kementerian Perhubungan yang mudah diakses, padat akan data dan informasi terkini serta memiliki kehandalan dan tingkat keamanan yang tinggi dan menjadikan portal web sebagai gerbang informasi dan layanan online Kementerian Perhubungan.

Layanan portal web yang selama ini telah dijalankan harus terus dibangun dan ditingkatkan sehingga pada akhirnya dalam kerangka jangka panjang mampu menjadi media yang memiliki kredibilitas dan kecepatan yang dapat menjadi rujukan yang dipercaya publik baik di dalam maupun di luar negeri. (ary)

Close Menu