Workshop Teknis Aplikasi Sistem Manajemen Pengaduan

Dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teknis Kebijakan Tata Kelola dan Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Perhubungan telah melaksanakan pembinaan, konsultasi dan bimbingan teknisĀ  aplikasi Sistem Manajemen Pengaduan (Simadu) pada tanggal 04 sampai dengan 06 Nopember 2015 di Kota Medan.

Bimbingan teknis ini dihadiri sebanyak 70 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Kantor UPT/Satker di lingkungan Kementerian Perhubungan yang berada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu.

Pada acara bimbingan teknis ini, Inspektorat Jenderal memberikan paparan tentang Alur Sinergi dalam Pembuatan Aplikasi Simadu yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Data dan Evaluasi Inspektorat Jenderal Ibu Prenenti Katili serta Workshop Teknis penggunaan Aplikasi Simadu untuk modul Pelapor (Whistleblower) yang disampaikan oleh Pengelola Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jenderal Bapak M. Chusnul Syaichudin.

Aplikasi Simadu juga menyediakan informasi untuk mempermudah pengguna aplikasi dalam melaporkannya, seperti :

  1. Menu Cara Melapor, yang berisi panduan bagi pelapor untuk melapor secara online via website;
  2. Menu Frequently Asked Questions (FAQ), yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang sering disampaikan oleh pengguna Aplikasi Simadu serta jawabannya;
  3. Menu Hubungi Kami, yang berisi kontak Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan yang dapat dihubungi;
  4. Menu Ganti Kata Sandi, yang berisi form penggantian password atau user account anda. (ary)
Close Menu