Pekan Anti Korupsi 2013

Dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional/Sedunia (HAKI) dan 10 tahun kiprah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada tanggal 9 – 11 Desember 2013 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan “Pekan Antikorupsi 2013 bertema Bersih Transparan tanpa Korupsi”. Kegiatan yang berpusat di Istora Senayan Jakarta ini diselenggarakan untuk mengkampanyekan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat. Dengan adanya informasi ini diharapkan besarnya peranserta publik dan masyarakat dalam pencegahan serta pemberantasan korupsi.

Acara yang diikuti oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD/Swasta/NGO dan Media ini dibuka oleh Ketua KPK Abraham Samad. Dalam sambutannya Abraham Samad mengatakan “Inti dari peringatan hari antikorupsi adalah upaya untuk terus-menerus membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk berperilaku anti korupsi serta mendorong masyarakat untuk terus melawan praktik korupsi”.

Kementerian Perhubungan sebagai peringkat I Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK) oleh KPK tahun 2012 dengan nilai 7,65 juga turut serta dalam “Pekan Anti Korupsi 2013”. Pameran (Expo) Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal bekerjasama dengan Inspektorat Jenderal menampilkan “Upaya Kementerian Perhubungan Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi” berupa program-program, Prestasi dan pencapaian Kementerian Perhubungan terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Dalam Pameran (Expo) tersebut selain menjelaskan upaya Kementerian Perhubungan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi juga dibagikan buku saku terkait keselamatan dan kenyamanan transportasi (Darat, Laut, Udara, Perkeretaapian), brosur dan buku bacaan anak – anak terkait transportasi kepada para pengunjung. (HR)

Close Menu