Sinkronisasi Data Aplikasi Sistem Informasi Audit (SIAU), Aplikasi Tindak Lanjut Laporan Hasil Audit (TL-LHA) Dan Aplikasi Sistem Informasi Keuangan (SIMKEU) Pada Sistem Informasi Pengawasan (SIP)

Bagian Perencanaan Sekretariat Inspektorat Jenderal telah melaksanakan kegiatan sinkronisasi data pada aplikasi Sistem Informasi Audit (SIAU), aplikasi Tindak Lanjut Laporan Hasil Audit (TL-LHA) dan aplikasi Sistem Informasi Keuangan (SIMKEU) pada Sistem Informasi Pengawasan. Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada tanggal 29 sampai dengan 30 Nopember 2012 di Puncak Bogor dan dihadiri oleh Kepala Bagian Perencanaan selaku Administrator Kepala SIP, Administrator Pelaksana, Administrator Sistem, Software, Hardware dan Network, Administrator Data Aplikasi, Pengelola Data, Operator Bagian Perencanaan, Bagian Keuangan, Bagian TL-LHA dan Operator TU Inspektorat I, II, III, IV dan V.

Untuk dapat mencapai peningkatan data baik secara kuantitas maupun kualitas diperlukan adanya kerjasama melakukan update data secara berkala sesuai dengan tugas dan fungsinya yang sudah tertuang dalam SK pengelola SIP. Operasional SIP merupakan tanggungjawab TIM sehingga perlu kiranya komitmen pada level operasional untuk dapat meningkatkan penggunaan terhadap aplikasi yang sudah dibangun oleh organisasi

Uraian kegiatan yang meliputi inventarisasi, pengecekan dan sinkronisasi data:

  1. Usulan Rencana Audit dan Audit;
  2. Laporan Hasil Audit (LHA) dalam bentuk data berbasis teks;
  3. TL-LHA tahun 2012 berdasarkan integrasi dari LHA berbasis teks;
  4. Pengelolaan Anggaran pada Aplikasi SIMKEU sesuai dengan MAK tahun 2012.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin integritas dan validitas data hasil input, proses dan output yang telah dilakukan oleh setiap bagian di Sekretariat Inspektorat Jenderal dan Inspektorat I, II, III. IV dan V sehingga menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal khususnya dalam pelaksanaan audit dengan penggunaan Teknologi Informasi secara optimal. (ary)

Close Menu